Senin, November 07, 2011

My Inspirate Billy Boen

* Lahir : 13 Agustus 1978
* Posisi :
- CEO Jakarta International Management
- CEO Jakarta International Consulting
- Director Rooling Stone Indonesia
* Profile : Billy mengaku sebagai anak gaul, suka pesta dan bersenang-senang dan katanya agak jauh dari buku pelajaran ‘I’m so far from that, I’m a party person” Tetapi Billy adalah typical anak muda pekerja keras karena dalam usianya yang belum genap 32 tahun dia sudah menduduki posisi puncak di tiga entitas bisnis. Billy Boen pernah menjadi GM termuda di Hard Rock Cafe se-Asia Pacific. Sosok Billy memang berbeda dari kebanyakan anak muda Indonesia yang baru tamat kuliah dari luar negeri. “Billy selalu memilih pekerjaan yang dia suka dan punya peluang bagus, meskipun gajinya bukan yang top. Dia memiliki management by objective yang jelas dan dia bisa capai” Lulusan bidang manajemen dari Utah State University-AS ini menyelesaikan kuliah S-1′nya hanya dalam waktu 2 tahun 8 bulan dan MBA dari University of West Georgia-AS dalam waktu setahun dengan predikat cum laude di usia 22 tahun.
Karir pertama setelah lulus kuliah bergabung di PT. Berca Sportindo, distributor tunggal Nike di Indonesia berposisi sebagai Asisten Manajer Lini Produk Divisi Footwear. Tahun 2005 saat berumur 26 tahun, bergabung dengan Oakley Indonesia yang berkantor di Bali dan menjadi GM Oakley termuda di seluruh dunia. Pada 2008 saat berusia 29 tahun ia digaet group MRA dengan posisi  Kadiv. F&B yang membawahi tiga entitas bisnis yaitu Hard Rock Cafe Jakarta, Hard Rock Cafe Bali dan Haagen-Dazs. Hingga akhirnya dia berlabuh di Rooling Stone Indonesia.
Prestasi : Banyak sekali prestasi yang dia ukir seperti yang sudah disebut di atas. Tapi yang paling hebat adalah menjabat GM di perusahaan brand ternama Oakley dan membuatnya menjadi GM Oakley termuda di dunia. Memegang 3 tiga divisi di MRA. Menulis buku best seller Young on Top dan juga membentuk Indonesia Young Executives Community bersama Anthony Liem.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar